REVIEW ADOBE PHOTOSHOP

APA ITU ADOBE PHOTOSHOP?

Adobe Photoshop adalah sebuah software editing gambar buatan Adobe Systems yang berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengedit sebuah gambar (image) menjadi gambar yang lebih menarik. Software ini juga mempunyai hubungan erat dengan beberapa perangkat lunak penyunting media, animasi dan authoring buatan Adobe lainnya.


KENAPA PAKAI ADOBE PHOTOSHOP?

Aplikasi ini banyak diaplikasikan dan digunakan oleh kalangan pengguna komputer di bidang desain grafis dan pengembang web karena memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur desain grafis dan olah fotonya. Toolbox yang tersedia dapat dipahami dan digunakan secara mudah dan cepat oleh pengguna yang masih belum berpengalaman sekalipun. Penggunaan Layer untuk memisahkan antar komponen gambar dan teks juga sangat membantu desainer dalam menyusun dan mengolah desainnya. Untuk mempercantik gambar atau foto, Adobe Photoshop juga menyediakan fitur Filter yang bisa dipakai secara instan.

Pada gambar diatas adalah tampilan adobe photoshop ketika sudah memilih size yang akan digunakan. Selain itu pada sisi kiri toolbox isinya tools-tools photoshop, dan sisi kanan fitur tab group dari palette: navigation palette, color palette, history palette, dan layer palette (untuk memudahkan dalam navigasi maupun editing image). Seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan Adobe Photoshop menurut saya miliki tampilan yang semakin memudahkan penggunakan. Walaupun tidak pernah memakai seri photoshop 2020 ke bawah, namun saya tahu bahwa banyak sekali perubahan dari setiap updatenya.

Gambar di atas merupakan tugas pada semester 6. Berdasarkan pengalaman saya, Adobe Photoshop menjadi aplikasi yang pernah saya gunakan untuk mengedit gambar. Aplikasi ini saya gunakan ketika mendapatkan tugas akhir dari mata kuliah Desain Grafis yaitu membuat poster dengan adanya beberapa aturan. Pada saat menggunakan aplikasi ini, jujur saya merasa asing dengan menu dan tools-tools yang ada karena sebelumnya saya tidak pernah memakai aplikasi ini. Namun karna ada tugas mata kuliah tersebut, saya diajari dan dijelaskan oleh teman saya bagaimana cara menggunakan aplikasi ini dan hasil gambar yang dihasilkan menurut saya sangat bagus.


APAKAH ADOBE PHOTOSHOP DAPAT DIKATAKAN SEBAGAI APLIKASI SISTEM MULTIMEDIA?

Menurut saya bisa, karena adobe photoshop adalah program yang digunakan untuk membuat gambar, mengedit foto, dan desain grafis atau untuk menambahkan efek khusus pada gambar. Photoshop juga jadi software berbasis piksel, berbeda dengan CorelDraw yang digunakan untuk grafik berbasis vector. Jadi aplikasi adobe photoshop termasuk kedalam aplikasi sistem multimedia karna dapat mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk text, gambar, dan foto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP DASAR KOMPUTASI SERTA IMPLEMENTASINYA

BISNIS INFORMATIKA : PT. XL AXIATA

Pembuatan Pitch Deck